DaerahMinahasa

65 Panwascam Lolos Evaluasi Kinerja, Bawaslu Minahasa Buka Rekrutmen 10 Kursi Kosong

Arthur Karinda

Tondano, KOMENTAR– Sebanyak 65 orang Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Minahasa dinyatakan lolos evaluasi kinerja. Mereka yang lolos adalah panwascam existing yang saat ini sedang menjabat namun kinerja dievaluasi melalui rangkain tes tertulis dan wawancara.

Sedangkan 10 panwascam dinyatakan tidak lolos evaluasi. Bawaslu Minahasa membuka pendaftaran untuk 10 kursi kosong panwascam tersebut.

“Yang lolos evaluasi 65 orang. Ada 10 yang tidak lolos. Mereka yang tidak lolos ada yang¬† tidak mendaftar lagi ada juga yang tidak lolos karna berdasarkan evaluasi, ” ujar Ketua Bawaslu Minahasa, Lord Malonda melalui Koordinator Divisi Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H), Arthur Karinda Senin (05/05).

Dikatakan Arthur, mereka yang lolos sebagai anggota panwascam ini akan ditugaskan kembali mengawasi rangkaian tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Minahasa 2024.

“Dari hasil evaluasi kinerja, nama-nama yang dianggap memenuhi persyaratan untuk kembali menjadi anggota panwascam pada pemilihan kepala daerah dikonsultasikan ke Bawaslu Provinsi Sulut dan Bawaslu RI
Masyarakat juga bisa memberi tanggapan dan masukan terhadap calon anggota panwascam yang lolos selambat lambatnya 17 Mei 2024.” terang Arthur.

Lanjut Arthur, untuk memenuhi 3 orang Panwascam setiap kecamatan, maka dibuka pendaftaran atau rekrutmen terhadap kekurangan

“Pendaftaran mulai tanggal 5 sampai 7 Mei. Berkas pendaftaran bisa dibawah langsung ke kantor Bawaslu Minahasa, Kelurahan Sasaran Tondano, ” ujarnya.

Sejumlah kursi panwascam yang masib kosong tersebar di sejumlah kecamatan. Seperti Langowan Utara, Kawangkoan Barat hanya 1 panwascam existing yang masih bertahan dan terdapat 2 couta kursi kosong.

Demikian juga Tondano Utara, Kombi, Mandolang hanya pawascam exiting lolos dan terdapat 1 kursi kosong.

Sedangkan Kecamatan lainya seperti Tombariri, Tondano Barat, Tompaso Barat,  Pineleng, Tombulu, semua anggota panwascam existing mengikuti seleksi dinyatakan lolos.(bly)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button